Senin, 19 Juli 2010

Manfaat Menangis Karena Takut Kepada Allah SWT

Wahai anak Adam! Sesungguhnya engkau laksana bilangan hari-hari. Setiap kali hari-hari itu pergi, maka pergi pula sebagian dari dirimu




Sehingga menangis karena Takut kepada Allah SWT sangat banyak manfaatnya antara lain :

(1) Allah SWT akan menaungi mereka di bawah naungan-Nya, pada hari yang tidak ada naungan selain naungan-Nya

(2) Mereka tidak akan masuk neraka bahkan tidak disentuh olehnya

(3) Mendapat kemenangan dengan memperoleh kecintaan Allah SWT. Hal ini berdasarkan Sabda Nabi SAW : Tidak ada sesuatu yang lebih dicintai oleh Allah SWT dari pada dua tetesan dan dua bekas: yaitu Tetesan air mata karena takut kepada Allah SWT dan tetesan darah yang ,mengalir di jalan Allah. Adapun dua bekas, yaitu bekas dari berjihad di jalan Allah dan bekas dari menunaikan salah satu kewajiban yang telah Allah SWT tetapkan (HR.Tirmidzi)

(4) Mendapat kabar gembira, yaitu kebahagian dan kemenangan berupa Surga dengan seluruh kenikmatan dan kesenangan yang ada didalamnya ( QS. Al-Insaan: 11 - 12 )

(5) Allah SWT akan memberikan kepada mereka jalan keluar dan menganugrahkan kepada mereka rizki yang baik dari sebab yang tidak mereka duga: (QS. Ath-Thalaaq)

(6) Bertambah keimanan dan hidayah pada dirinya serta memperoleh ketenangan dan ketentraman jiwa

(7) Tangisan karena rasa takut kepada Allah SWT didunia akan menghasilkan kesenangan di surga sesuai dengan firman Allah SWT yaitu:"Dan sebagian mereka menghadap kepada sebagian yang lain saling tanya-menanya. Mereka berkata:Sesungguhnya kami dahulu, sewaktu berada ditengah-tengah keluarga kami merasa takut (akan diadzab). Maka Allah memberikan karunia kepada kami dan memelihara kami dari adzab Neraka. Sesungguhnya kami dahulu menyembah-Nya. Sesungguhnya Dialah yang melimpahkan kebaikan lagi Maha Penyayang.(QS.Ath-Thuur:25-28)


Tidak ada komentar: